20 Kutipan Motivasi Bisnis dari Para Pengusaha Sukses dan Ternama di Dunia

Mungkin agan-agan yang mampir ke thread ini sudah memulai suatu usaha atau bisnis, atau mungkin ingin memulai usaha tapi masih memiliki motivasi yang dapat memacu kemajuan usaha. Oleh karena itu, disini ane akan bagi ke agan dan sista yang ingin menjajal dunia usaha atau ingin memajukan usahanya agar semakin sukses ke depannya.
Tentu kita semua sudah tau, sebagai pengusaha, pemimpin atau menejer, cara berpikir kita setiap hari sangatlah penting. Dengan berpikir kita mendapatkan ide usaha dan bagaimana melaksanakan proses peluncuran bisnis kita. Tentunya keberhasilan suatu bisnis juga ditentukan oleh cara kita berpikir. Dimana pikiran kita adalah tempat merancang skenario dalam pekerjaan atau usaha yang hendak kita eksekusi. Banyak para pengusaha sukses yang terlebih dahulu menginvestasikan waktu dan uang mereka untuk berfikir secara individu ataupun tim.

Agar pemikiran kita bisa menjadi produktif, tentu kita harus optimis dan terinspirasi. Terkadang kita sering menjumpai situasi dimana suara orang lain menjadi memotivasi daripada keinginan kita sendiri. Tentu ini didasari dari pengalaman sukses orang tersebut di dalam menjalankan usahanya. Oleh karena itu, di bawah ini ane telah siapkan 20 kutipan motivasi bisnis dari pada pengusaha sukses dan ternama di dunia.

1. Michael Dell, pendiri Dell.
Quote:
"Anda tidak perlu menjadi jenius atau visioner atau bahkan lulusan perguruan tinggi untuk menjadi sukses. Anda hanya butuh kerangka kerja dan impian."


2. Marissa Mayer, presiden & CEO Yahoo!
Quote:
"Jika anda bisa meredam perasaan takut dalam mengambil risiko, hal-hal yang menakjubkan bisa terjadi."


3. Dave Thomas, pendiri Wendy's.
Quote:
"Apa yang anda butuhkan untuk memulai bisnis? Ada tiga hal sederhana: lebih mengenal produk anda sendiri daripada orang lain, mengenal pelanggan anda, dan memiliki hasrat yang membara untuk sukses."


4. Thomas Edison, penemu bola lampu.
Quote:
"Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara yang paling pasti untuk sukses adalah selalu mencoba lagi dan lagi."


5. Larry Ellison, pendiri Oracle Corporation.
Quote:
"Ketika anda berinovasi, anda harus siap terhadap orang yang mengatakan bahwa anda gila."


6. Eleanor Roosevelt, yang dikenal sebagai "First Lady of the World" berkat usahanya dalam advokasi hak asasi manusia.
Quote:
"Anda mendapatkan kekuatan, keberanian dan kepercayaan diri dari setiap pengalaman anda dimana anda benar-benar berhenti dan merasa takut. Tapi anda mampu mengatakan kepada diri sendiri; "Saya harus hidup dan melewati dalam kengerian ini. Saya dapat mengatasi hal yang akan terjadi berikutnya." Anda harus melakukan hal yang menurut anda tidak bisa anda lakukan. "


7. Jack Ma, pendiri Alibaba
Quote:
"Bantu orang muda. Bantu orang kecil. Karena orang kecil akan besar. Orang muda akan memiliki benih yang anda taburkan di pikiran mereka, dan ketika mereka tumbuh, mereka akan mengubah dunia."


8. Bill Gates, pendiri Microsoft
Quote:
"Pelanggan anda yang paling tidak bahagia adalah sumber belajar anda yang paling besar."


9. Mark Zuckerberg, pendiri Facebook
Quote:
"Resiko terbesar adaklah tidak mengambil risiko apapun. Di dunia yang berubah sangat cepat ini, satu-satunya strategi yang dijamin gagal adalah tidak mengambil risiko."


10. Larry Page, pendiri Google.
Quote:
"Jika kita termotivasi oleh uang, kita akan menjual perusahaan kita sejak lama dan kemudian duduk santai di pantai."


11. Daniel Pink, penulis motivasi.
Quote:
"Setiap manusia memiliki dorongan batin bawaan untuk menjadi mandiri, menentukan sendiri dan terhubung satu sama lain. Dan, ketika dorongan itu terbebaskan, orang-orang bisa mencapai lebih banyak dan menjalani kehidupan yang lebih kaya. "


12. Oprah Winfrey, pemilik media.
Quote:
"Keluar dari sejarah yang membuatmu selalu melihat kembali ke masa lalu. Masuklah ke cerita baru yang ingin kamu ciptakan. "


13. Jeff Bezos, pendiri Amazon.
Quote:
"Jika anda tidak bisa mentolerir kritik, jangan melakukan sesuatu yang baru atau menarik."


14. Martin Luther King Jr., pemimpin gerakan hak-hak sipil.
Quote:
"Jika Anda tidak bisa terbang maka larilah. Jika anda tidak bisa berlari, maka jalanlah. Jika anda tidak bisa berjalan, maka merangkaklah, tapi apa pun yang anda lakukan, anda harus terus bergerak maju. "


15. Charles Darwin, naturalis, ahli geologi dan biologi.
Quote:
"Bukan spesies terkuat yang bertahan hidup, bukan juga yang paling cerdas, tapi yang paling responsif terhadap perubahan."


16. Walter Disney, pendiri Disney Brother Studio dan Disneyland.
Quote:
"Jika Anda bisa memimpikannya, Anda bisa melakukannya."


17. David Brinkley, penyiar berita untuk NBC dan ABC.
Quote:
"Orang yang sukses adalah orang yang bisa meletakkan fondasi kokoh dengan batu bata yang dilemparkan orang kepadanya."


18. Pierre Omidyar, pendiri eBay.
Quote:
"Setiap orang terlahir sama-sama mampu, namun tidak memiliki kesempatan yang sama."


17. Jack Dorsey, salah satu pendiri Twitter.
Quote:
"Buat sempurna setiap detail, dan batasi jumlah detail sampai sempurna."


20. Warren Edward Buffett, seorang pebisnis dan investor.
Quote:
"Aturan No.1: Jangan pernah kehilangan uang. Aturan No.2: Jangan pernah melupakan peraturan No.1."


Kesimpulan

Pilihlah beberapa, atau mungkin semuanya dari kutipan-kutipan bisnis dari para orang-orang tersukses di jagad raya ini ini sebagai bagian dari motivasi usaha agan. Selalulah ingat dan aplikasikan dalam kehidupan pribadi dan profesional agan-agan. Dengan kutipan motivasi yang diuraikan di atas, agan tidak hanya akan menemukan inspirasi yang agan butuhkan untuk ide bisnis agan, tetapi juga terdorong untuk membuat usaha agan sukses besar.(www.kaskus.coid)

Post a Comment

Previous Post Next Post