Kesulitan mencari pekerjaan dewasa ini memang tidak bisa dipungkiri lagi, berjuta sarjana nganggur, apalagi yang pendidikan tingkat atas kebawah, putus sekolah dan sebagainya. Namun semua permasalahan di duna nyata tersebut tidak menjadi kendala untuk mereka yang mau fokus berusaha. Didunia Online misalnya, dengan otodidak kita bisa mempelajari tahap per tahap sampai menjadi mahir.

Berikut ini 3 contoh memulai usaha di online yang patut anda coba

1. Nge-Blog

Trend membuat blog dan mengisnya dengan tulisan yang lebih spesifik tengah digandrungi pelaku bisnis online.
Pasalnya, dari membuat blog inilah bisa menghasilkan keuntungan dari iklan PPC yang tersedia di blog.
Tentunya agar bisa dipasang iklan, Anda harus menulis sebanyak 30 sampai 60 artikel dengan total pengunjung minimal 50 orang dalam satu hari.
Bila Anda bekerja di tempat pembuatan sepatu atau tas bisa menuliskan tentang hal tersebut dan menuliskannya di blog Anda.

Contoh usaha kecil online ini memang terkesan mudah namun bisa menghasilakn keuntungan yang tak terduga bila konten yang dibuat begitu menarik.
Jika ingin membuat blog atau website bisnis jangan pernah lupakan cara membangun link building, karena itu sangat penting pada kemajuan website/ blog anda nantinya.

Usaha Dropship atau Toko Online

Maraknya bisnis online menjadikan siapapun bisa berjualan tanpa harus keluar rumah atau pun menyewa tempat untuk berjualan.
Karena itu bisnis ini sangat cocok dilakukan oleh para karyawan. Mereka bisa menjadi reseller dimana para produsennya menyediakan sistem dropship.

Cara kerja yang dilakukan pun begitu mudah hanya berbekal gadget Anda bisa memposting produk-produk yang akan dijual melalui sosial media.
Keuntungan dari salah satu contoh usaha kecil ini bisa sangat menjanjikan apabila dilakukan dengan konsisten dan juga serius.

Dan sebaiknya jika ingin bertransaksi atau menjual produk bisa dilakukan saat istirahat atau selepas pulang kerja.

3. Usaha Warnet

Saat ini internet sudah menjadi kebutuhan utama para pengguna gadget. Sayangnya koneksi internet ini belum sepenuhnya tersebar ke seluruh pelosok Indonesia.
Nah, jika Anda tinggal di sebuah tempat yang masih jarang internet maka peluang besar menanti Anda untuk membuka usaha warnet tersebut.
Contoh usaha kecil ini bisa dimulai dari membeli satu sampai dua perangkat komputer ditambah modem untuk bisa mengakses internet.

Dari berbagai sumber

Post a Comment

Previous Post Next Post